Minggu, 18 Februari 2018

7 Buah Ini Bantu Kulit Jadi Putih Bersinar Secara Alami



Disaat musim pancaroba saat ini kulit kita rentan sekali mengalami masalah. Kulit kering dan kusam menjadi masalah yang kerapkali menjengkelkan banyak orang, terutama wanita. Ya, tentu memiliki kulit yang lembab serta bersih putih dan bersinar menjadi dambaan semua wanita. Namun, anda tidak usah khawatir lagi, tidak perlu melakukan perawatan yang sangat mahal demi memiliki kulit putih yang bersinar. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi buah-buahan saja.

Berikut ada beberapa buah yang bisa memutihkan kulit anda secara alami. 


1. Apel

Apel adalah salah satu buah yang harus kamu makan selama musim peralihan musim. Makan satu apel sehari memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat, Apel kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan, kekeringan dan kusam. 

2. Pepaya

buah yang memiliki rasa manis ini memiliki kandungan nutrisi tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, Pepaya mengandung berbagai macam vitamin seperti pro vitamin A karotenoid, beta karoten, vitamin C, B1 (Tiamina), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Asam pantotenik), B6, B9 (folat), E, dan K. 
Vitamin A berguna sebagai agen yang merawat dan memperbaiki kualitas kulit anda, vitamin lainnya berperan untuk mengatasi hipertensi dan pencegahan kanker. 

3. Jeruk

Buah jeruk kaya akan serat, vitamin C, dan kalsium. Vitamin C juga membantu meningkatkan sirkulasi darah menuju kulit.Jeruk bisa membantu Anda mendapatkan kulit bersinar sehat. Karena jeruk bisa membantu kulit meregenerasi selnya lebih cepat. 

4. Pisang 

Pisang kaya akan kalium, vitamin dan serat. Pisang membantu melembabkan kulit, merevitalisasi kulit kering dan tetap terhidrasi dan juga menjaga elatisitas kulit anda. Pisang mengandung vitamin C, sebuah antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan membantu mencegah kerusakan akibat sinar UV. Pisang juga diketahui dapat mencegah timbulnya jerawat, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering.

5. Delima

Buah Delima membantu pori-pori kulit menjadi bersih dengan mengangkat kotoran yang menempel seperti polusi maupun sel kulit mati. Buah delima merupakan bah yang kaya antioksidan yang juga sangat berguna untuk menghindarakan kulit terkena kanker. 

6. Anggur


Anggur adalah sumber makanan yang kaya vitamin C, antioksidan yang berguna sekali melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Anggur juga mengandung kalium, agen penting yang melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan membantu mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan. 

7. Jambu


Buah jambu adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin A, C, lycopene dan karoten, yang semuanya membantu mengurangi pengembangan garis-garis halus dan kerutan. Jambu biji juga merupakan sumber vitamin K, yang memperlakukan jerawat, iritasi kulit dan kemerahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar