Jumat, 16 Februari 2018

Gokil, Moto Guzzi Turbocharged 1969 Seperti Rudal



Texas - Mungkin nama besar Craig Rodsmith tidak terlalu familiar di Indonesia. Tapi Otolovers tahu tidak dirinya sudah melakoni modifikasi motor selama 40 tahun di Texas, Amerika Serikat.

Berkarya selama 40 tahun sudah pasti berbagai motor terbaik makin kece berkat tangan dinginnya. Craig pun kini memperlihatkan motor modifikasi yang paling disukai dan selalu ada di hatinya.

Motor karyanya yang paling favorit ialah Moto Guzzi Turbocharged Eldorado kelahiran 1969. Berbeda dibandingkan karya lainnya, Craig memilih untuk membungkus seluruh tubuh Moto Guzzi V8 racebike ini dengan besi layaknya sebuah rudal.



"Saya sangat suka ini, mungkin tidak sempurna. Tapi ini berbicara soal jiwa. Motor ini sangat terlihat buatan tangan manusia dibandingkan dengan buatan mesin," ujar Craig Rodsmith.

Craig membangun motor modifikasinya di Workshop mishap miliknya, dan akan diperlihatkan di Handbuilt Motorcycle Show di Texas. Jika dilihat dari tampilannya, motor yang sudah berusia ini memiliki konsep modifikasi yang berbeda dibandingkan motor modifikasi lainnya.

Motor yang memiliki kapasitas mesin 950cc ini terbalut besi mulai dari, tank, jok, dan fairing, yang semuanya dibangun oleh tangan bukan dari mesin. Meski demikian motor ini terbilang cukup ringan hanya memiliki bobot 6,75 pounds.

Tampilan klasik juga coba dipertahankan, seperti pada tampilan speedometer, penanda oli yang semuanya dibangun dengan sentuhan warna emas. Bagaimana Otolovers, keren atau tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar