Jumat, 16 Februari 2018

Simak Perbedaan Xiaomi Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 Pro


Xiaomi baru saja merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Tak cuma itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini juga merilis smartphone terbarunya di India dalam waktu bersamaan, yakni 14 Februari 2018.
Adapun smartphone yang dirilis di India sendiri adalah Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.
Belakangan baru diketahui, Redmi 5 Plus yang dirilis di Indonesia itu merupakan smartphone yang sama dengan Redmi Note 5 yang rilis di India. 

Lantas, apa perbedaan antara Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India?
Mengutip halaman Gizmochina, perbedaan keduanya adalah pada harga, di mana harga Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan di India lebih mahal, dengan bodi yang lebih solid untuk smartphone kelas menengah.
Tidak hanya itu, perbedaan lain antara Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Pro ada pada sisi kamera dan hardware.


Sekadar informasi, Redmi 5 Plus dibekali dengan prosesor Snapdragon 625. Prosesor ini merupakan prosesor yang paling banyak digunakan pada smartphone kelas menengah yang rilis tahun 2017.
Pada sisi lain, Redmi Note 5 Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 630 yang diklaim lebih kuat, konektivitas lebih baik, tetapi tetap merupakan chipset yang masih baru.
Hal lain yang juga membedakan keduanya adalah RAM. Redmi 5 Plus hadir dengan RAM 4GB. Sementara, Redmi Note 5 Pro dibekali RAM 6GB, diklaim bakal menghadirkan kemampuan multitasking yang lebih baik.

Kamera Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 Pro


Berikutnya, pada bidang kamera, Redmi 5 Plus menawarkan kamera utama 12MP.
Sementara, Redmi Note 5 Pro dibekali kamera ganda di bodi belakangnya. Kedua lensa terletak vertikal seperti pada iPhone X dan memiliki resolusi 12MP dan 5MP yang mampu menghasilkan efek bokeh.
Kemudian, untuk kamera depan, Redmi Note 5 Pro dibekali dengan lensa 20MP dan Redmi 5 Plus hanya 5MP.
Di Indonesia, Redmi 5 Plus dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 2,6 jutaan. Sementara di India, Redmi Note 5 Pro dengan RAM 6GB dan memori internal 64 GB dibanderol 11.999 rupee atau setara Rp 3,6 jutaan.

Xiaomi Boyong Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke Indonesia


Xiaomi belum lama ini mengumumkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Smartphone ini hadir dengan konsep desain full screen, seperti kebanyakan smartphone flagship terbaru yang ada di pasaran saat ini.
Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan kedua smartphone ini lebih unggul dari segi spesifikasi dibandingkan kompetitornya.
Redmi 5 memiliki layar 5,7 inci, sedangkan 5 Plus dilengkapi layar FHD+ 5,99 inci. Keduanya memiliki rasio aspek 18:9.
Redmi 5 dan 5 Plus diharapkan dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia. Smartphone Xiaomi sebelumnya, Redmi 5A, telah terlebih dahulu mendapatkan respons baik dari konsumen Tanah Air.
“Kami menghadirkan kualitas produk yang baik dengan harga luar biasa,” kata Shi dalam acara peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.
Xiaomi selama ini memang dikenal menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, begitu juga dengan duo smartphone baru ini.
Redmi 5 dijual seharga Rp 1.699.000 untuk RAM 2GB dan memori internal 16GB, sedangkan varian 3GB + 32GB Rp 1.899.000. Redmi 5 Plus dibanderol Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB, sedangkan versi 4GB+64GB Rp 2.699.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar