Jumat, 02 Maret 2018

Mengenal Secara Detail Tentang 2 Sistem Jasa Bangun Rumah Sistem Borongan


Pekerjaan rutin setiap hari menyita waktu kita. Berangkat pagi pulang sore, bahkan sampai malam jika harus lembur-lembur. Hampir tidak bisa menghandle pekerjaan rumah atau kepentingan lain di luar pekerjaan. Apalagi kalau berencana ingin membangun rumah, maka kita pasti tidak bisa ikut terlibat dan mengurusi atau melakukan pengawasan. Maka dari itulah jasa bangun rumah hadir untuk memperlancar segalanya.

Dengan menggunakan jasa pembangunan rumah, maka kita bisa lebih tenang dalam bekerja. Tidak perlu melakukan pengawasan dalam proses pembangunan rumah selama 24 jam penuh. Kita menyerahkannya kepada tukang-tukang yang tergabung dalam kelompok jasa pembangunan rumah.


Jasa pembangunan rumah ini memang memberikan manfaat praktis. Bukan hanya untuk memberikan kemudahan saja, melainkan juga memberikan kenyamanan. Apalagi kalau sistem kerja yang kita pilih dari penggunaan jasa bangun rumah ini adalah sistem kerja borongan. Maka kita tinggal duduk santai saja. Yang terpenting sudah memegang budget pembangunan rumah, bisa langsung menyewa jasa tukang bangun rumah dan tinggal terima hasilnya.

Bukan hal yang sulit bagi kita untuk menemukan jasa tukang bangun rumah. Banyak informasinya secara online dan juga offline. Tinggal pilih dan kapan saja bisa menyewanya. Menghubunginya pun mudah, bisa langsung mendapatkan kontaknya di website. Tidak perlu meninggalkan pekerjaan kantor pun semua bisa berjalan lancar. Persiapan pembangunan rumah bisa berjalan lancar.

Sistem Borongan pada jasa bangun rumah

Perolehan informasi tentang adanya jasa tukang bangun rumah bisa dilakukan secara online, namun jika sudah fix untuk menggunakan jasanya, maka kita harus datang langsung ke kantornya untuk melakukan penandatanganan kontrak. Pembayaran DP dan atau memenuhi persyaratan lain yang harus dilakukan dengan tatap muka atau secara langsung.

Kemudian mengenai sistem kerjanya, jasa tukang bangun rumah ini kebanyakan menggunakan sistem kerja borongan. Dimana sistem kerja ini sebenarnya sudah diberlakukan sejak dulu, jadi masyarakat sudah memahaminya. Dimana sistem borongan ini adalah sistem pembangunan rumah dengan membayar tukang dan material secara penuh dan sepaket. Bukan lagi pembayaran harian tukang.

Keuntungan dari sistem borongan ini adalah kita tidak perlu mengkoordinasi tukang-tukang atau kulinya satu per satu, melainkan kita tinggal menghubungi mandornya saja dan melakukan kesepakatan. Kita tinggal membayar paket borongannya dan mengajukan waktu pengerjaan. Maka para tukang bangun rumah akan melakukan pembangunan sesuai dengan waktu yang disepakati.

Dalam sistem borongan ini, ada 2 jenis sistem yang dilakukan yakni:

  1. Sistem borongan dengan membeli material sendiri
Jadi kita masih akan memikirkan pembelian material. Untuk pembayaran sewa sudah dibayar dengan sistem borongan. Saat material habis, maka harus segera dibelikan. Sistem ini berlaku bagi kita yang memiliki waktu untuk mengurusi pembelian material, selain itu juga mengontrol pengeluaran dengan baik.

Ini dikarenakan masih ada sebagian orang yang meragukan tentang pengeluaran biaya pembelian material yang tanpa kontrol jika diserahkan langsung semua kepada jasa pembangunan rumah.

  1. Sistem borongan full
yakni pembelian material dan pembayaran tukang sudah jadi satu. Kita tinggal terima laporan jadinya saja. Lebih mudah, karena kita akan tenang di dalam beraktivitas. Kita sudah menyerahkan secara penuh kepada mandor yang memimpin kelompok pembangun rumah.

Kedua sistem dalam pembangunan rumah tersebut bisa dipilih secara bebas. Tergantung yang mana yang diminati. Semuanya menguntungkan dan praktis, yang membedakan adalah biaya yang kita keluarkan. Maka dari itulah minta garansi dari para mandor untuk menjamin kualitas rumah yang dihasilkan. Jangan sampai biaya yang kita keluarkan menjadi sia-sia. Pastikan kita menggunakan jasa bangun rumah yang berkualitas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar