Rabu, 22 Agustus 2018

Sepatu Fila : Tips Merawat Sepatu Sneakers dengan Benar

Sepatu Fila merupakan salah satu brand sepatu yang saat ini sedang banyak digemari oleh masyarakat khususnya di kalangan anak muda. Sepatu dari brand ternama di dunia ini memiliki kualitas yang sangat baik dan bisa digunakan dengan nyaman. Kamu bisa menemukan brand sepatu ini di toko-toko resmi Fila maupun di toko lain yang bekerja sama dengan brand Fila. 

Penggemar sepatu dari Fila yang bertambah banyak ternyata membuat versi kw dari brand yang satu ini juga berkembang semakin banyak di pasaran. Produk sepatu Fila yang kw sangat mudah ditemukan dengan desain yang hampir sama seperti asli dan harganya jauh lebih murah. 

Karena banyak beredar produk kw, maka pastikan kamu berhati-hati ketika akan membeli sepatu Fila. Pastikan bahwa kamu membeli di tempat yang tepat dengan harga yang semestinya. Selain berhati-hati ketika membeli sepatu, kamu juga harus berhati-hati dalam merawat sepatu yang sudah kamu beli. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara tepat untuk merawat sepatu khususnya jenis sneakers. 


Tips Perawatan Sepatu

Berikut adalah beberapa tips dalam melakukan perawatan sepatu yang bisa kamu coba sehingga sepatu yang kamu miliki tetap awet : 

1. Bersihkan Sepatu dengan Lap 

Penting sekali untuk menjaga kebersihan sepatu yang kamu miliki. Setiap selesai dipakai, usahakan untuk membersihkan sepatu dengan menggunakan lap. Apalagi kalau sepatu yang kamu pakai berwarna putih. Sering-seringlah untuk mengelap sepatu agar kotoran yang menempel di sepatu bisa dihilangkan secara rutin. 

2. Rutin Dicuci 

Selain dibersihkan dengan lap, sepatu yang kamu miliki juga harus dicuci dengan rutin. Meskipun sudah dilap namun kotoran yang menempel di sepatu tetap masih harus dibersihkan dengan cara dicuci. Jika kamu tidak punya waktu untuk mencuci sepatu sendiri maka kamu bisa menggunakan jasa cuci sepatu. 

3. Mencuci dengan Cara yang Benar 

Pastikan kamu mencuci sepatu dengan cara yang benar. Contohnya, jangan menyikat terlalu keras karena bisa merusak bagian sepatu. Kemudian, untuk sepatu yang berwarna putih lebih baik kamu menambahkan cuka putih dan mendiamkannya sebelum kemudian dicuci. Lalu, jemur sepatu di bawah sinar matahari dan pastikan benar-benar kering agar tidak lembab. 

4. Pakai Kaos Kaki saat Memakai Sepatu 

Perlu diingat bahwa kebiasaan memakai sepatu sangat penting untuk diperhatikan karena juga bisa berpengaruh pada keawetan sepatu yang kamu miliki. Salah satu kebiasaan baik yang harus dilakukan adalah memakai kaos kaki sebelum mengenakan sepatu. 

Kaos kaki bisa membantu melindungi kakimu dari gesekan dengan bagian dalam sepatu. Selain itu, kaos kaki juga bisa menyerap keringat di kaki sehingga bagian dalam sepatu tidak akan menjadi lembab dan berbau. 

5. Simpan di Tempat Kering 

Jangan sekali-sekali menyimpan sepatu di tempat yang lembab. Hal ini bisa menyebabkan jamur tumbuh di dalam sepatu. Pastikan untuk menyimpan sepatu di tempat yang kering. Biasakan juga untuk tidak menyimpan kaos kaki di dalam sepatu ketika sepatu tidak dipakai. Lebih baik kaos kaki di simpan di luar sepatu agar sepatu tidak menjadi lembab. 

Itulah tadi beberapa tips merawat sepatu yang bisa kamu coba untuk praktikkan. Apalagi jika kamu membeli sepatu bermerek seperti sepatu Fila original yang dikenal mahal harganya. Rawatlah sepatumu dengan sebaik mungkin agar kualitasnya tetap terjaga dan kamu bisa menggunakan sepatu tersebut untuk waktu yang cukup lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar