Senin, 01 Oktober 2018

Inilah Kreasi Ayam Sebagai Menu Sehari-Hari


Menu sehari-hari biasanya harus dibuat secara kreatif dan usahakan untuk berganti setiap hari. Hal ini tentu wajar karena memang orang akan menjadi cepat bosan jika menu makanannya sama setiap hari. Untuk itu diperlukan rencana guns menyusun menu makanan agar memudahkan dalam menentukan menu harian. 

Karena setiap orang membutuhkan kandungan gizi lengkap agar kondisi tetap terjaga maka pilihlah makanan yang memiliki manfaat. Untuk memenuhi kandungan protein maka Anda bisa memasukkan bahan makanan seperti ikan, daging, ataupun ayam. 

Jika harga daging atau ikan cukup mahal maka bisa memilih alternatif lain, yaitu ayam. Mengapa ? Ya karena memang bahan makanan yang satu ini akan dengan mudah ditemukan di pasaran serta harganya juga tidak terlalu mahal. 

Beberapa Kreasi Ayam Untuk Menu Sehari Hari 

Mengolah ayam sebagai menu harian membutuhkan kreativitas tersendiri. Hal ini karena meskipun cukup mudah untuk dimasak, namun jika disajikan dengan olahan yang sama tentu akan membosankan. 

Anda perlu berkreasi agar ayam bisa diolah menjadi beragam olahan nikmat dan bisa disajikan sebagai santapan keluarga tercinta. Nah di bawah ini ada beberapa tips olahan ayam agar lebih meningkatkan selera makan : 

1. Ayam Fillet 

Untuk mengolah ayam fillet maka Anda bisa menggunakan bagian dada karena memang bagian ini memiliki kandungan lemak yang sedikit serta mudah untuk diolah. Tekstur ayam yang lembut serta solid tentu dapat memudahkan dalam proses memasak. 

Ayam fillet umumnya dijadikan sebagai bahan dari masakan khas Jepang. Meski begitu tak ada salahnya untuk menyetok ayam fillet lalu menjadikannya sebagai bahan makanan menu sehari-hari. 

2. Sayap 

Bisa dibilang bagian ini adalah menjadi favorit untuk banyak orang karena merupakan bagian paling lezat dan dagingnya sedikit. Nah agar kelezatan bagian sayap lebih bisa dinikmati maka bisa diolah dengan membuat sayap saus madu. Jika tidak ingin yang berbumbu berat maka bisa diolah dengan bumbu krispi simple namun tetap nikmat. 

3. Paha 

Paha biasanya juga cukup digemari karena bagian ini memiliki rasa yang lebih empuk sehingga akan lebih mudah untuk dimakan. Menu sehari-hari yang bisa dikreasikan untuk masakan ini cukup beragam tergantung kepada selera. Bisa diolah dengan bumbu yang berat maupun ringan saja, jika tidak ingin ribet maka bisa juga diolah dengan hanya digoreng biasa. 

4. Ati Ampela 

Ada beberapa orang yang tidak menyukai bagian ini karena beranggapan bahwa memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Namun kelezatan yang dimiliki memang tidak perlu diragukan. Lebih dari itu, ati ampela sebenarnya memiliki kandungan yang cukup lengkap. Kandungannya adalah berupa karbohidrat, protein, Vit. A dan B kompleks serta asam folat. 

Nah untuk menghindari penyakit maka mengkonsumsi bagian ini harus dalam kadar yang wajar ya. Meskipun rasanya enak namun jangan memakannya secara berlebihan apalagi bagi Anda yang memang memiliki penyakit dan perlu menghindari bahan makanan ini. Ati ampela bisa dikreasikan untuk menjadi menu yang beragam seperti tumis dengan sayuran, dibuat sambal ati ampela kentang, atau bisa juga dibuat menjadi sate. 

Demikian tadi beberapa tips untuk mengolah dan mengkreasikan ayam untuk menjadi menu sehari-hari. Dijamin tidak akan bosan jika bisa mengkreasikannya dengan benar, agar masakan menjadi lebih enak maka Anda bisa menggunakan Blueband. Kandungan nutrisinya mampu membuat rasa makanan menjadi semakin istimewa dan akan disukai oleh keluarga tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar