Senin, 01 Oktober 2018

Manfaat Gadget Bagi Pelajar



Manusia senantiasa dibuat oleh Allah dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing, dan sudah dianugrahkan HAM yaitu hak pokok yang diserahkan Tuhan YME semenjak lahir untuk masing-masing orang yang mesti dibentengi dan dihargai oleh seluruh orang.
Dengan peradaban teknologi yang begitu cepat dan pesat ini, manusia berduyun-duyun mengikuti arus perjalanan hidup yang menuntut mereka mengarah ke zaman yang semakin serba mudah. Sedangkan zaman dahulu segalanya masih paling sederhana dan ketika hendak melakukan sesuatu atau memerlukan sesuatu lebih sulit sebab terhalang oleh kesederhanaan itu, sebab belum ditemukan dan diciptakannya teknologi-teknologi yang bisa dengan mudahnya membantu keperluan manusia.

Manusia yang tidak faham bakal teknologi dituntut guna mempelajari dan memanfaatkannya, supaya mereka tidak dirasakan sebagai salah satu insan yang ketinggalan zaman. Kenapa demikian?.., sebab di era kini ini teknologi menjadi keperluan primer yang mesti diisi untuk menolong dan memudahkan insan dalam segala bidang.

Sekarang ini yang menjadi tren utama dalam di antara teknologi yang ada ialah Gadget, seperti: Handpone, tablet, laptop, kamera dan lain-lain. Seakan-akan gadget menjadi makanan seluruh orang baik dari seluruh kalangan, laki-laki perempuan, besar kecil, tua maupun mudah, mereka seluruh senantiasa mengekor arus pertumbuhan teknologi pada ketika ini.
Memang gadget ialah sebuah fitur guna mempermudah segala keperluan dan pekerjaan manusia, sehingga disukai dan menjadi opsi dari sekian banyak  kalangan, khususnya kalangan pelajar pada ketika ini, degan dalil yang dapat mempermudah para pelajar untuk: Mengakses informasi, meningkatkan wawasan, sebagai gaya hidup dan keberadaan diri. Mereka memandang bahwa gadget kini ini laksana teman sendiri, bagaimana tidak, sebab gadget memiliki software dan pembaharuan dari hari ke hari yang menciptakan hidup manusia dapat dikatakan lebih instan.

Banyak pelajar yang memakai gadget disekolah mereka, seperti: HP Android, laptop dan sejenisnya, sebab memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ketika ini kehadirannya sangat menolong dan bermanfaat untuk mereka, salah satunya dalam proses pembelajaran.

Adapun guna adanya gadget untuk kalangan pelajar antara lain:

1. Membantu semua pelajar dalam menggarap tugas sekolah
Dengan kemudahan yang terdapat dalam gadget, semua pelajar bisa dengan mudah menggali refrensi atau bahkan dapat mencari informasi guna tugas-tugas yang melaksanakan mereka dengan gampang sehingga cepat terselesaikan.

2. Memudahkan komunikasi
Dengan adanya gadget saya dan anda bisa melakukan komunikasi jarak jauh tanpa bersusah-susah mencatat surat laksana komunikasi zaman dahulu sebelum terciptanya alat-alat yang mempermudah kita dalam berkomunikasi. Selain tersebut seperti pelajar tesebut memiliki tugas yang tidak cukup difahami dapat tanya-tanya ke temannya dengan cepat lewat media gadget atau seterusnya. Adanya sosial media seperti: facebook, twitter, email, blog, BBM, whatshap dan lain-lain juga, menciptakan anak muda zaman kini lebih mudah menggali teman dari sekian banyak  daerah yang jauh sekalipun.

3. Sebagai media refresing
Dengan gadget yang mereka miliki bisa dijadikan media refresing sekaligus hiburan saat mereka lelah dan bosan setelah menuntaskan tugas-tugas mereka. Seperti bermain game, bersosial media dan lain-lain.

4. Mengakses informasi
Informasi menjadi paling penting untuk setiap pelajar, oleh karena tersebut dengan gadget mereka bisa lebih gampang membuka sekian banyak  situs untuk menggali informasi yang mereka butuhkan. Selain tersebut mereka tidak bakal ketinggalan berita-berita aktual yang sedang buming dibicarakan.

5. Eksistensi diri
Bagi semua pelajar yang memiliki keterampilan menulis, mereka bisa membuat kisah atau mencatat tentang empiris mereka di media sosial sampai-sampai dapat menyalurkan keterampilan yang mereka miliki. Sehingga karya itu dapat dibaca dan diketahui tidak sedikit orang. Tidak menutup bisa jadi mereka dapat menjadi di antara inspirator yang dinyatakan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar